Kisah foxy si rubah


Kisah ini berasal dari rusia yg bercerita tentang rubah yg bernama foxy dalam buku world'sgread fabel.foxy hidup di negara yg beriklim dinggin.pada suatu malam musim salju, foxy banggun dari tidur nya karna haus. dia memandang keluar dari sarangnya, untuk melihat cuaca. salju sudah reda, tapi sekarang, semua tampak putih membeku. dan pasti sanggat dinggin.

Dia tahu kalau danaunya sudah membeku, namun pasti ada satu atau dua untuk minum. foxy tiba di danau itu dan gembira hanya separuh danau yg membeku. maka, ia duduk di pinggir danau yg membeku itu dan minum.


Semua berjalan lancar sampai dia selesai minum dan siap kembali ke sarang. saat itulah, foxy terkejut bukan main. ekor merah yg tebal dan cantik itu sudah membeku dan menempel di es. sebenarnya, bisa saja dia menarik ekur nya keras-keras dan dia bisa melepas kan diri. tapi, dia tidak mau kehilangan bulu-bulu putih cantik di ujung ekornya. dia sanggat menyayangi ekornya. pikirnya, ini lah ekor paling indah yg dimiliki seekor rubah.

"aku akan menunggu sbentar." pikir foxy. mungkin, sebentar lagi es nya akan mencair dan ekor ku akan bebas lagi. dia sama sekali tidak merasa khawatir, orang-orang masih tidur dan dia akan aman sampai fajar. foxi duduk diatas permukaan es itu dengan sabarnya.

Tak lama kemudian langgit mulai terang. dia melihat ekornya dan mencoba mengoyangkannya. tapi sekarang, seluruh ekornya sudah menempel di es. rubah malkang itu sekarang merasa takut,. begitu fajar menyingsing orang-orang akan berdatangan ke sungai dan foxy tau mereka suka berburu rubah. foxy mendengar suara-suara.bebrapa orang sedang berjalan ke arah danau itu. foxy ketakutan,tetapi tidak bisa bergerak. seekor serigala berlari melewatinya saat itu dan foxy berteriak minta tolong. serigala itu melihat ekor foxy. dia tahu cara melepas kan rubah malang itu. langsung saja, serigala itu mendekati foxy dan mengigit ekor foxy smapai putus.

Foxy yang malang sekarang tidak punya ekor sama sekali, tetapiu dia bisa melarikan diri. foxy berlari secepatnya, sampai tiba dengan selamat di sarang nya. foxy harus terpaksa kehilangan seluruh ekor merahnya yang cantik dan tebal itu, hanya tidak mau kehilangan beberapa helai bulu putih di ekornya.

Dari cerita diatsa sy hanya inggin menyampai kan pesan moral yang singkat."lebih baik melepas sesuatu yang kecil ketimbang harus kehilangan segalanya." akan tetapi, tidak semua orang mau melakukan nya. entahlah...

1 Comment:

  1. Darkpuccino™ said...
    wah... post nya ttg rubah jg. sama dong bro hehe... pa kbr jah??? lg OL di warnet lapai nih ama ses medi. tetep ngericek blog email & FS. hehehe.... minggu aku plg bro :D

Post a Comment



Newer Post Older Post Home

Blogger Template by Blogcrowds.